Sabtu, 19 Februari 2011

TIPS: PENGEMBANGAN KARIR

Jangan Simpan Ambisi Dalam Diri Sendiri

Bagaimana Anda melihat diri Anda dalam waktu 10 tahun mendatang? Apakah Anda sering bermimpi akan selalu menjadi nomor satu di dalam berkarier ? Sebagai contoh, suatu hari, Anda terlihat sebagai grafik desainer atau kepala bagian legal departemen.

Tetapi jangan membuat kesalahan dengan tidak mengikutsertakan Manajer atau Bos Anda masuk kedalam ambisi Anda. Pada akhirnya, ketika Anda berusaha mengembangkan karier, Anda ingin menjelaskan kepada semua orang bahwa Anda memiliki ambisi untuk menjadi lebih maju.

Selama proses wawancara berlangsung, orang akan sering bertanya bagaimana Anda melihat karier Anda dalam waktu 10 tahun kedepan. Ini adalah suatu pernyataan bahwa perusahaan sangat menginginkan seseorang yang dapat termotivasi untuk melakukan pekerjaan yang terbaik. Ini juga berarti bahwa Anda memberikan signal kepada perusahaan bahwa Anda adalah calon yang bisa dilatih untuk menggantikan posisi orang lain yang sudah naik pangkat.

Jadi Anda dapat lihat, semua ini adalah alasan yang bagus mengapa Anda harus lebih memikirkan perkembangan dalam berkarier, bagaimana memilih jalan karier Anda dan bicara kepada atasan Anda mengenai visi perjalanan karier Anda. Tentu saja, semua pembicaraan tanpa adanya aktifitas tidak akan membawa Anda kemana-mana. Anda juga harus memastikan bahwa rencana-rencana tersebut haruslah tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar